Sabtu, 24 Januari 2015

KebeRANIan Diri

Kenapa judulnya KebeRANIan Diri? ya karena gak ada judul lain mungkin-_- kenapa kata RANInya diCAPSLOCK? karena RANI itu nama panggilan saya, he he he... Cerita macem apa ini? Baca aja dulu! :"
Jadi gini, mamah saya itu lahir di Lampung, tapi ada campuran Bogor, yagitu deh sering hijrah sampai akhirnya si mamah ketemu pangeran berkuda putihnya atau bisa disebut dengan jodohnya disini, di tempat yg saya singgahi sekarang ini. Tangerang-Jakarta.Tangerang Kota perbatasan Jakarta Barat.  Perbatasan gitu. Ngesot dikit masuk Jakarta. Ya jadi jelas ayah saya kelahiran asli sini, dengan suku betawi. Nah cerita saya ini berhubungan dengan engkong saya. Ya engkong, what the meaning of engkong? Karena ayah saya asli betawi jadi saya memanggil AYAHNYA AYAH saya itu dengan sebutan “ENGKONG” ya jadi engkong itu bahasa BELANDA :D
Okay masuk ke cerita. engkong saya itu punya anak 9 jadi rumahnya itu gede, jelasnya PANJANG BANGET. Sepanjang TEMBOK CINA. Kamarnya banyak, ya karena anaknya banyak. Kamar mandinya gede. Cukup buat pup seRT. Semenjak anak-anaknya udah nikah semua. Jadi ni si engkong cuman tinggal ber2 sama nenek saya. Bayangin tuh rumah segede dan sepanjang TEMBOK CINA itu cuman ditempatin 2 onggok manula. Mereka hanya menempati 1 kamar aja. Banyak kamar kosong disana. Kenapa gak dijadiin kontrakan aja si tuh kamar kong?-_-belum lagi kamar mandinya itu letaknya di ujung, paling ujung. Jadi kalo mau ke kamar mandi itu melewati selat sunda dulu. Gakdeng kejauhan. Melewati kamar-kamar kosong yang lumayan bikin bulu mata saya berdiri. Sampai lentik tuh bulu mata saya.

Rumah saya gak jauh dari rumah engkong saya, jadi saya sering main kesana. Suatu ketika saya beserta saudara-saudara saya yg lain, menginap di rumah si engkong. Pagi, siang, sore, malem ni rumah hawanya beda-beda. Nah pas tengah malem saya mau ke kamar mandi. Harus siap mental dong saya. Kamar yg saya inapi itu di depan, sedangkan kamar mandinya di paling ujung-_-hufbgt. Pertama saya melewati kamar TV. Fine2 aja disana. Disampingnya ada kamar buat ibadah, gede kayak Masjidil Aqso. Rasanya tuh adem lewat sana, bikin kepengen mampir. Tapi saya gak bisa mengurungkan niat saya untuk ke kamar mandi-_- Kemudian saya melewati bebebrapa kamar ya hawanya masih biasa aja sih. Setelah itu melewati kamar si engkong. Ya saya gak mau ganggu. Kemudian lewat 1 kamar. Dan tau gak itu kamar apa? Gak tau pasti. Ya saya blm cerita-,- Jadi tuh kamar bekas alm.kumpi saya. Seremmm gak pake booong. Tuh kamar udah lama bgt gak ditempatin, ranjangnya aja masih klasik banget, made by Belanda. Tuh kamar juga gak pake pintu, pake gorden doang,tapi pas saya lewat tiba2 kebuka. *trakdungces* *jantung gue kesemutan*saya pun memalingkan wajah, melihat kesana serasa menguji nyali *melambaikan tangan* gak kuat-__- okefix tujuan saya ke kamar mandi bukan mau uji nyali. Saya abaikan lah. Kemudian saya melewati kamar gudang. Tuh kamar gudang sama gak pake pintu, mana gelap banget lagi. Belum satu langkah saya buat melewati tuh kamar terdengar suara kresek2 gitu, spontan saya bebacaan, bebacaan koran-_-gaaalah.saya baca salawat sambil nabuh gendang. Kosidahan dong?-,-gaaaa. Bukan salawatan tapi saya baca istighfar. *kursikursikursikursikursi* saya baca ayat kursi yg katanya ampuh buat naklukin setan. Jantung saya masih berdetak labil. Tapi saya membeRANIkan diri untuk mengabaikan suasana. *taraaaang* akhirnya dengan sikap saya yg sok beRANI itu saya sampai dapur dan samping dapur itu lah ada kamar mandi. Gak sampe di situ aja perjuangan saya. Pas saya coba buat buka pintu kamar mandi, jantung saya malah kembali degdegan *trekdunglalalaa* saya coba buat buka pintu pelan-pelan. Tiba-tiba, apa yg terjadi???????? Gak kebayang, sungguh di luar dugaan. Gak nyangkaaa. TERNYATA DI KAMAR MANDI ITU ADA............... air :” ya, gak nyangka kan?_- selesai dari kamar mandi saya buang nafas, eh tiba2 saya ngedenger suara. Suaranya itu seperti suara orang nyapu pake sapu lidi. Pernah denger gak? Seremmm gak boong. Tengah malem gitu ada orang nyapu? SEGENAP HATIKU LULUH LANTAK.-. Grrrrr. Suaranya malah makin deket. Berlari lah saya sekuat tenanga, sekencang-kencangnya. Berlari tanpa kenal lelah, letih, lesu, lunglai. Berlari seolah saya ikut lari maraton di TEMBOK CINA. *FUUUUUUUUUH* Tiba di kamar inap saya, saya duduk di atas tempat tidur dan saya berpikir. Kenapa gak dari perginya aja saya lari?_- DAH.

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates